Meraup Untung dari Bisnis Sablon di jogja

Konveksi Jogja Solveks – Di era revolusi industri 4.0 sekarang ini, generasi milenial dituntut untuk tidak lagi mencari pekerjaan, tetapi menciptakan pekerjaan. Yogyakarta atau biasa dikenal dengan sebutan jogja juga menjadi salah satu daerah yang cocok bagi kaum muda yang ingin berwira usaha. Wirausaha di bidang kuliner mungkin sudah biasa dan terlalu banyak saingannya. Tidak ada salahnya jika para kaum muda mencoba berbisnis sablon di jogja.

Dewasa ini, fashion mendapatkan tempat di kalangan masyarakat khususnya kaum muda. Berbekal kreatifitas seni, sangat disayangkan tidak direalisasikan. Bisnis sablon sebenarnya menjadi salah satu upaya masyarakat untuk membantu mempromosikan suatu hal.

Kok bisa??

Sebut saja jogja adalah kota wisata yang menjadi salah satu destinasi wisata bagi wisatawan domestik maupun manca negara. Oleh – oleh menjadi salah satu hal yang tidak boleh dilupakan ketika berkunjung ke jogja. Tak sedikit wisatawan mencari oleh – oleh yang sederhana namun tetap apik untuk diberikan pada kerabat di daerah asal.

Kaos bergambar berbagai hal soal jogja, jadi hal yang paling sering dicari. Untuk menuangkan gambar wisata jogja pada media kaos salah satunya adalah dengan sablon. Kalau berkunjung ke sepanjang Jalan Malioboro, di sisi kiri dan kanan, wisatawan akan disuguhkan berbagai macam oleh – oleh baik yang dijajakan oleh pedagang kaki lima (PKL) maupun yang ditawarkan di toko. Bisa dilihat, sebagian besar dari mereka menawarkan kaos sablon yang menggambarkan wisata yang ada di Yogyakarta. Nah, secara tidak langsung, para pebisnis sablon telah membantu mempromosikan Yogyakarta ke berbagai daerah baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Selain itu, Jogja merupakan Kota Budaya. Tahun 2020 ini, Dinas Pariwisata DIY meluncurkan Calendar Event DIY 2020 yang memiliki lebih dari 100 event budaya. Salah satu hal yang dibutuhkan saat event adalah dress code panitia. Saat akan menggelar suatu acara, bisnis sablon akan kebanjiran pesanan untuk mencetak desain sesuai dengan topik event yang berlangsung. Itu baru dari pemerintah, belum lagi jika ada event dari kampus, organisasi masyarakat (ormas), komunitas, bahkan mungkin event yang digelar di lingkungan desa.

Biasanya, kampus menjadi salah satu lahan pasar bagi bisnis sablon. Acara yang tak sedikit membuat para mahasiswa akan membuat kaos panitia ditiap acara. Mulai dari ospek, acara rutin fakultas, malam keakraban (makrab), dan lain sebagainya. Tak hanya untuk kaos panitia saja, bahkan peserta juga dibuatkan kaos sehingga dalam suatu acara seluruh peserta dan panitia terlihat seragam.

Kaos sablon, juga menjadi salah satu media promosi untuk suatu komunitas. Tidak heran jika bisnis sablon tak pernah sepi pesanan tiap harinya. Belum lagi jika satu konsumen memesan puluhan hingga ratusan cetakan sablon. Kaos dengan sablonan komunitas di nilai menjadi salah satu media yang efektif untuk promosi lantaran akan dipakai oleh pengguna. Tidak heran jika sekarang kaos kerap dijadikan sebagai salah satu souvenir yang ada dalam goodie bag di berbagai acara.

Omzet bisnis sablon bisa mencapai hingga ratusan juta rupiah. Kalau mampu menjual kaos sablon dengan kualitas yang baik dengan harga yang lumayan tinggi dengan jumlah yang banyak dapat dipastikan bahwa bisnis tersebut akan semakin besar dan berkembang. Sayangnya, masih banyak pihak yang memandang sebelah mata bisnis sablon ini. Padahal, jika dilihat lebih lanjut, bisnis sablon mampu mendatangkan keuntungan yang tak sedikit.

Kami melayani jasa sablon, produksi kaos, jaket, polo shirt, kemeja/PDH, jas almamater, jersey, rompi.

Hubungi konveksi jogja solveks : 082226829517

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

Powered by